Rute Feri Sidangoli – Bitung Bakal Beroperasi

0
538
Ilustrasi Kapal (Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/NZ..)

HARIANHALMAHERA.COM–Ke depan warga Halmahera Barat (Halbar) yang kerap bepergian ke Kota Bitung, Sulawesi Utara, menggunakan jasa angkutan laut milik ASPD, bakal tidak perlu lagi harus melalui Kota Ternate.

Ini menyusul rencana penentuan rute penyeberangan kapal feri Sidangoli – Bitung. Kepastian dari informasi tersebut diungkapkan oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Halbar, Rizal Ismail.

Rizal mengaku usulan rute tersebut sudah ditindaklanjuti oleh dirinya di Kementerian Perhubungan. “Selanjutnya tinggal ditindaklanjuti di Dinas Perhubungan Halbar,” kata Rizal kepada wartawan, Jumat (4/12) kemarin.

Menurut Rizal, ini sebagai upaya untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Halbar, khususnya Sidangoli. “Tentu ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Dan harapan saya ke depan pengguna jasa bisa memanfaatkan rute ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Halbar, Suwandhi Hi. Gani, saat dikonfirmasi Senin (7/12), mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu SK dari Kemenhub, terutama soal pengaturan trip. Termasuk tarif yang akan ditetapkan melalui SK Gubernur.

“Saat ini sudah ada armada yang siap melayani rute Sidangoli – Bitung. Tentu kami berharap dengan adanya rute ini, bisa menumpukan roda perekonomian di Halbar,” harap dia. (tr-4/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here