DPRD Rekomendasi 3 Nama Calon Pj Bupati, Sekda Halteng Menguat

0
101
Kantor DPRD Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– DPRD Halmahera Tengah dalam waktu dekat akan menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Halteng ke Kemendagri untuk ditetapkan, menyusul pihaknya sudah menetapkan sekaligus merekomendasikan tiga sebagai kandidat.

Ketiga nama yang direkomendasikan DPRD Halteng tersebut antara lain Sekertais daerah (Sekda) Halteng, Yanto M Arsi, Imam Mahdi selaku kepala Dinas Pendidikan Provinsi Malut dan Salmin Janidi sebagai Kepala Bappeda Provinsi Malut. Dari ketiga nama tersebut, nama Sekda Halteng disebut berpeluang kuat menjadi Pj Bupati Halteng lantaran dari sejumlah fraksi di DPRD Halteng terdapat 4 fraksi yang memberi nilai tertinggi.

Terpisah Wakil ketua DPRD Halteng, Hayun Maneke, mengatakan bahwa DPRD sudah mengeluarkan rekomendasi terkait calon Pj Bupati Halteng yang mengerucut pada tiga nama dan dalam waktu dekat akan diserahkan ke Kemendagri untuk ditetapkan.

“Tiga nama ini, pimpinan DPRD akan ke Jakarta untuk menyerahkan ke Kemendagri sebagai usulan dari DPRD Haltengm dan usulan Sekda Halteng juga memenuhi persyaratan kreteria bakal calon Pj Bupati.

Hayun pun menepis isu yang beredar diluar soal nama calon Pj Bupati Halteng telah rekomendasi dari masing-masing partai tersebut. Menurutnya, isu tersebut teliru, karena hasil putusan rekomdasi ini dari masing-masing fraksi.

“Untuk Febry Alting yang tak masuk tiga nama yang direkomendasi bukan berarti tidak di akomodir. Namun, ada juga fraksi yang rekomendasi namanya, akan tetapi tidak mencukupi nilai tertnggi dari tiga orang diatas,”pungkas Hayun.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here