Pelamar P3K Guru di Halteng Minim Peminat

0
61
Kantor Bupati Halmahera Tengah (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM– Pembukaan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga guru oleh Pemkab Halmahera Tengah (Halteng) resmi ditutup, sementara sementara tenaga kesehatan (Nakes) penutupannya masih berlanjut hingga tanggal 18 november 2022 nanti.

Namun minat pelamar untuk P3K guru sendiri masih terbilang minim. Sebab, dari jatah kuota guru yang diberikan Pemerintah Pusat sebanyak 429 orang, ternyata setelah penutupan pendaftaran hanya tercatat sebanyak 288 orang yang mendaftar, dimana masih tersisa 141 kuota yang tidak terisi. Sementara kuota untuk P3K Nakes diberikan sebanyak 399.

“Untuk tenag guru yang mendaftar hanya berjumlah 288 peserta, hal ini berarti hampir setengah dari kouta guru yang masih kosong peminat pelamar,” kata Kepala bidang pengadaan Pemberhentian dan Mutasi BKDSDM Halteng, Alvera Ely, selasa (15/11).

Setelah penutupan pendaftaran lanjut Alvera, peserta tinggal menunggu pengumuman pemberkasan selanjutnya dibuka masa sanggahan selama dua hari.

Untuk P3K Nakes menurutnya, hingga saat ini jumlah yang mendaftar baru tercatat sebanyak 150 orang dari total kuota yang diberikan sebaanyak 388.

“Bagi pelamar kesehatan memang ada kendala, dimana sebagian dari mereka mengaku belum memiliki STR,”pungkasnya.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here