POPDA ke-X Malut Ditutup, Bupati Elang: Pemda Harus Serius Majukan Olahraga

0
50
Bupati Halteng, Edi Langkara saat sambutan dipenutupan POPDA ke-X Malut 2022 di Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– Pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-X Malut 2022 di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), senin (13/6) resmi berakhir. Penutupan ivent rutin tahunan yang dipusatkan di Kota Weda itu dihadiri langsung oleh Bupati Halteng, Edi Langkara.

Bupati Halteng yang sering disapa Elang itu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini tanpa disadari bahwa telah melahirkan segudang atlit bergenerasi yang memiliki talenta dan keinganan besar untuk terus berkembang serta berdaya saing.

“Saya yakin dan percaya bahwa banyak potensi yang belum di rekrut di setiap momentum olahraga, salah satunya POPDA ini. Belum berkembangnya olahraga di Malut tidak terlepas dari keterbatasan anggaran. Padahal kalau semua mendukung dan tata kelola yang baik maka olahraga tak hanya berkembang tetapi harkat dan martabat Kabupaten/kota masing-masing ikut bagus melalui olahraga,”katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah harus serius support dunia olahraga mulai dari pendanaan, pembinaan dan penyediaan fasilitas sehingga bakat olahraga dimiliki generasi muda terus berkembang.

“Spirit dan tekad seperti ini rasa-rasanya tidak sebanding dengan sekeping emas, perak, atau perunggu. Dihadapan masyarakat Malut, inilah yang anak-anak Fagogoru sebagai wujud cinta kami atas spirit anak-anak olahraga. Kalau kita bingkai teguh dengan Marimoi Ngoe Futuru, maka masa depan bidang olahraga di Malut Insya Allah gemilang,”ujarnya.

“Kami juga meminta maaf atas selama penyelenggaraan POPDA ke-X Di Kota Weda, terdapat kekurangan dan kehilafan, yang mana membuat kontinen cabor Kabupaten/kota merasa tidak nyaman, tentunya kami pemda Halteng akan evaluasi untuk kemanjuan kedepan,”sambungnya.(pn/tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here