Ajak Perusahaan Tambang Ikut Support Olahraga

0
574
KICK OFF: Asisten III Pemkab Haltim Tamrin Bahara menendang bola tanda dimulainya turnamen Qimalaha II Cup di lapangan Jiko Mobon, Maba, Haltim, Senin (25/2). (foto: hasrul/harianhalmahera)

MABA – Turnamen terbuka sepak bola memperbutkan Piala Qimalaha II resmi dihelat. Kompetisi yang dipusatkan di lapangan Jiko Mobon Kota Maba itu, dibuka Asisten III  Tamrin Bahara mewakili Plt Bupati Halmahera Timur (Haltim).

Dalam sambutannya Tamrin menyatakan Pemkab mendukung penuh iven olahraga sebagai ajang pengembagan potensi generasi muda khususnya di bidang sepak bola.

“Pemerintah daerah tentunya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena selain sebagai kegiatan tahunan Qimala Cup juga dalam rangka mengembangkan potensi yang di miliki generasi haltim,” katanya.

Sebagai wujud keseriusan dalam pengembagan prestasi pemuda dalam bidang olahraga, Pemda terus mengembagkan infrastruktur pendukung, berupa pengembangan lapangan serta GOR di seluruh kecamatan yang ada di Haltim. “Karena sepak bola merupakan cabang olahraga andalan kita yang selama ini prestasinya kian berkembang,” akuinya.

Dia juga  meminta kepada para pemegang IUP pertambagan di Haltim agar dalam pelaksanaan kegiatan olahraga harus di support semaksimal mungkin sebagai bentuk komitmen untuk membangun generasi di haltim.

“Untuk itu kami meminta kepada para pimpinan perusahan agar lebih proaktif untuk mendukung kegiatan seperti ini, saya juga minta kepala pimpinan PT Antam agar memfasilitasi hadiah bagi juara I hingga III,” pintanya.

Ketua Askab Haltim Idrus Maneke meminta agar para manager tim yang bertanding bisa mengikut sertakan para generasi muda usia 15-17 tahun dalam turnamen ini, agar bisa dilihat potensi yang dimiliki.

“Karena melalui kegiatan seperti ini harus mencari generasi penerus yang memiliki potensi untuk dikembagkan agar bisa didorong hingga ke pentas nasional,” ujar Idrus.

Politisi Golkar itu mengapresiasi pelaksanaan iven tahunan ini, sembari meminta para tim yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Kegiatan ini harus menjadi ajang silaturrahmi dan juga memupuk tali persaudaraan,” terangnya.

Ketua panitia Muhamad Yasin, menyebutkan ada 32 Tim yang akan tampil dalam kompetisi yang akan berlangsung hingga Maret. Sementara total hadiah yang disediakan sebesar Rp 120 juta dengan rincian Rp 50 juta untuk juara I, Rp 30 juta untuk runner up, Rp 20 juta untuk tim peraih posisi ketiga, dan Rp 8 juta untuk posisi keempat.(adv/rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here