Kalah di Pilkades Ino Jaya, Yosefmat Serukan Warga Jaga Kamtibmas

0
178
Yosefmat Maudul

HARIANHALMAHERA.COM–Di setiap momentum Pemilihan kepala Desa (Pilkades) jarang ditemui calon kades (cakades) yang kalah berjiwa besar dan legowo menerima kekalahannya.

Yosefmat Maudul, adalah satu satu dari sedikit cakades yang jarang ditemui itu. Meski kemenangannya di Pilkades Ino Jaya Halmahera Timur (Haltim) dibatalkan dengan kasus ijazah palsu, tetapi Yosefmat menerima keputusan tersebut.

“Bagi saya, demokrasi merupakan harapan bagi masyarakat, bangsa, dan negara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang lebih baik, “katanya Minggu (27/3).

Bahkan, cakades nomor urut 1 ini mengajak pendukung dan simpatisannya bersama-sama dengan warga tetap menjaga kondisi Desa Ino Jaya tetap aman.

“Saya mengajak seluruh simpatisan dan tim pemenang, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Pilkades ini, agar berjalan aman dan damai, ” pintanya

Pengguguran Yosefmat dari Pilades Ini Jata tertuang dalam, Surat Rekomendasi Nomor 188.45/141/22/2022 yang ditandatangani Bupati Haltim , Ubaid Yakub.

Dalam surat yang mana membatalkan dirinya sebagai Cakades dan menetapkan rivalnya, Syarif Hanafi, sebagai Kades Ino Jaya terpilih.(pn/lfa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here