Sambangi Haltim, Kapolda Ingatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

0
418
INSPEKSI: Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto saat memeriksa kesiapan personil jelang Pemilu Serentak di Polres Haltim, Selasa (12/3).(foto: hasrul/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Suroto, menyambangi Kabupaten Haltim, Selasa (12/3). Kedatangannya untuk memantau keamanan jelang Pemilu serentak 17 April mendatang.

“Tingkat pengamanan dan kamtibmas di Haltim, tentu didukung dari tingkat kedisiplinan anggota Polres Haltim. Karena itu, kedisiplinan anggota harus diutamakan dari segalanya.

“Kita harus ciptakan pemilu 2019 berjalan aman dan nyaman,” tegas Kapolda, saat mengunjungi Polres Haltim.

Tak hanya itu, perwira bintang satu ini meminta Polres Haltim di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Driyano Andri Ibrahim, agar segala kasus yang ditangani segera diselesaikan.

“Polisi bukan hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Polri, akan tetapi polisi juga sebagai sumber kedamaian dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim menyampaikan, geografis Kabupaten Haltim berbeda dengan kabupaten lain. Utamanya terkait dengan perbatasan karena wilayahnya cukup luas.

“Tapi untuk kondisi kamtibmas di Haltim, hingga kini masih sangat kondusif dan aman terkendali jelang pemilu 2019,” ujarnya.

Kapolres menyebut, Haltim tidak terjangkau dari potensi kerawanan tinggi.

“Haltim memang tidak masuk kategori rawan konflik, semuanya aman-aman saja,” tegasnya.(rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here