10 Hari Awal Ramadhan 5 Rumah Bantuan H Robert Diresmikan, Kini Giliran Desa Balisosang

0
166
Resmi lagi rumah bantuan layak huni dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Predir dan pemilik PT NHM, yang mana kali ini di Desa Balisosang Kecamatan Malifut dan tampak Manajer SP PT NHM telah menyerahkan kunci rumah pada penerima bantuan untuk siap dihuni

HARIANHALMAHERA.COM– Realisasi program H Robert Peduli berupa pembangunan rumah layak huni untuk warga di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM terus bertambah. Bahkan khususnya di dalam bulan suci Ramadhan tahun 2022 atau hanya dalam hitungan 10 hari berjalan di bulan April ini ini telah tercatat mampu dituntaskan 5 unit rumah sekaligus resmi dihuni oleh 5 warga penerima manfaat bantuan tersebut.

Sebelumnya rumah bantuan langsung dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo, itu pada awal Ramadhan telah diresmikan satu unit rumah di Desa Wonosari Kecamatan Kao Barat, disusul beberapa hari kemudian peresmian di Desa Popon Kecamatan Kao, selanjutnya di Desa Toigo Kecamatan Teluk Kao dan Desa Akelamo Kecamatan Kao Teluk.

Terakhir, tepatnya hari selasa (12/4) kemarin telah diresmikan lagi satu unit rumah layak huni bantuan dari H Robert untuk keluarga Chiristian Koyoba (72), di Desa Balisosang Kecamatan Malifut. Dalam prosesi peresmian itu, Hansed Pither Lassa, manajer Social Performance (SP) PT NHM didampingi Rudy Palembangan, perwakilan manajamen PT NHM/PT Indotan secara resmi menyerahkan kunci rumahnya pada penerima manfaat program bantuan bedah rumah.

ibadah saat peresmian rumah bantuan H Robert di Desa Balisosang

“Iya dinda hari ini (rabu 13/4) ada peresmian lagi satu rumah bantuan dari Presdir NHM di Desa Balisosang Kecamatan Malifut sekaligus penyerahan kunci rumahnya untuk siap dihuni penerima bantuan program khusus dari Pak Haji (H Robert,red),” kata Rudy, perwakilan PT NHM saat dihubungi usai peresmian.

Pemerima bantuan rumah, keluarga Chiristian Koyoba lanjutnya merupakan salah satu warga di Desa Balisosang yang tergolong kurang mampu baik secara ekonomi maupun secara fisik yang sudah lanjut usia sehingga diberikan rumah layak huni oleh Presdir NHM.

Sementara itu keluarga Chiristian Koyoba bersama istrinya menyampaikan terima kasih dari lubuk hati yang dalam atas bantuan rumah layak huni dari H Robert selaku Presdir PT NHM. Bahkan mendoakan agar H Robert dan keluarganya selalu dalam lindungan Tuhan serta diberikan rezeki yang melimpah sehingga terus menolong orang lain yang kesulitan.

“Keluarga Saya dan keluarga saya hanya bisa bilang puji syukur telah diberikan rumah yang cukup bangus ini dan tentunya saya sampaikan terima kasih pa Haji Robert, semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan kemudahan berkat yang berlimpah agar membantu orang lain yang kurang mampu seperti saya,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here