24 Personil Kodim Tobelo Naik Pangkat

0
118
Prosesi korps raport naik pangkat bintara dan tamtama dipimpin oleh Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I. Putu Witharsana Eka Putra.

HARIANHALMAHERA.COM– Sebanyak 24 personil Kodim 1508/Tobelo, sabtu (2/4) resmi naik pangkat. Prosesi korps raport naik pangkat bintara dan tamtama periode 1 April 2022 yang berlangsung di aula Kodim setempat, Desa MKCM Kecamatan Tobelo itu dipimpin oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I. Putu Witharsana Eka Putra.

Dandim 1508/Tobelo dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, dimana kenaikan pangkat tidak secara otomatis tetapi dengan kerja keras, motifasi yang tinggi, serta penilaian maupun test yang di ikuti dan dilalui sehingga yang bersangkutan dinilai patut serta layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Kalian yang naik pangkat ini sesuai prestasi kalian dan naik pangkat sesuai periodenya serta itu tidak terlepas dari dukungan istri yang selalu mendukung suaminya, sehingga bisa naik pangkat lebih tinggi dari pangkat semula,”katanya.

Bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi ini lanjut Dandim Tobelo, diharapkan semakin bertambah pula pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Jabat tangan Dandim Tobelo dengan salah satu prajurit yang naik pangkat

“Syukuri apa yang telah di berikan, kiranya rejeki naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, dapat memberikan motifasi bagi yang lainnya,”harapnya.

Sementara itu, prajurit Kodim 1508/Tobelo yang naik pangkat 1 April 2022 yaitu terdiri dari Pelda ke Peltu 2 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 7 orang, Sertu ke Serka 5 orang, Serda ke Sertu 4 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 1 orang dan Pratu ke Praka 1 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, Dan Unit Intel Kodim 1508/Tbl Letda Inf. Suharno, Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo Ny. Nurul Hidayah Nuryadin, Personil Ba/Ta Kodim 1508/Tbl, Ibu – Ibu Persit KCK Kodim 1508/Tbl.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here