Ada Ramuan Ampuh DBD di Halut?

0
646
HERBAL: Kayanus Loto (kanan), warga Kabupaten Haltim, sembuh dari DBD usai konsumsi obat Herbal dari Halut. (foto: rafik/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Mengejutkan. Ada ramuan herbal yang menjadi obat Demam Berdarah Dengue (DBD) ampuh di Halut. Ini terungkap dari testimoni Kayanus Loto, warga Kabupaten Haltim, yang menjadi pasien di RSUD Tobelo.

Kepada Koran ini, Kayanus mengaku, langsung sembuh usai mengonsumsi obat herbal tersebut. Padahal, dirinya sudah terbaring selama 7 hari di rumah sakit karena positif DBD.

“Obatnya sangat ampuh. Jujur, saya sempat putus asa,” katanya.

Ia menceritakan, saat dirinya divonis positif DBD, pihak RSUD Tobelo sempat angkat tangan dalam pengobatan. Karena itu, pihak rumah sakit sudah siap mengeluarkan surat rujukan untuk melanjutkan pengobatan di Manado.

“Keluarga yang mencarikan obat herbal tersebut. Dan memang manjur,” ulangnya.

Hanya saja, Kayanus tidak merinci obat herbal seperti apa yang dikonsumsi. Apakah sudah memiliki merek dagang yang diperjualbelikan di apotek, atau masih sebatas ramuan yang diracik tradisional. Ia hanya menyebut, ramuan herbal tersebut katanya sudah mengobati lebih dari 100 orang di Halut yang menderita DBD.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan Koran ini masih menelusuri obat herbal yang dimaksud Kayanus.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here