Baru Masuk Kantor Usai Cuti Lebaran, Sejumlah Pejabat Pemda Halut Dirotasi

0
296
Bupati Halut saat pimpin langsung prosesi pelantikan pejabat Pemkab Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Usai libur panjang dari lebaran idul fitri 2023, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Halmahera Utara langsung dilakukan penyegaran oleh Bupati Ir. Frans Manery dan Wabup Muchlis Tapi Tapi. Tercatat sebanyak 20 pejabat yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan terdiri dari eselon II, III dan IV telah dirotasi.

Prosesi pelantikan yang berlangsung Jumat (28/4), di pandopo lantai II kantor Bupati Halut itu dipimping langsung oleh Bupati Halut, Ir. Frans Manery. Dalam perombakan Kabinet FM-Mantap Jilid II itu turut dihadiri Sekda Halut, Erasmus J. Papilaya, para Asisten, staf ahli dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Halut.

Dari sejumlah pejabat yang dilantik tersebut, ternyata yang disorot adalah pergantian jabatan Sekertaris DPRD Halut aliasn Sekwan, yang sebelumnya dijabat oleh Atbernimus Pasimanyeku, telah diganti dengan Eka Putra, yang sebelumnya menjabat Kabid Akutansi dan Pelaporan BKAD Halut.

Eka sendiri dilantik Bupati Halut sebagai Kabag Keuangan Sekwan Halut tetapi merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris DPRD Halut. Sementara mantan Sekertaris DPRD Halut, Atbernimus Pasimanyeku, dirotasikan ke Setda Pemda Halut sebagai staf ahli bidang SDM, Pendidikan dan Kemasyarakatan.

Selain penyegaran dilingkungan OPD, Bupati Halut juga melakukan pelantikan definitif terhadap beberapa camat yang sebelumnya hanya merangkap jabatan.

Usai lantik sejumlah pejabat Pemkab Halut, Bupati Ir. Frans Manery pun menyampaikan bahwa rotasi jabatan bukan suatu hal yang baru tetapi sudah menjadi tradisi dalam organisasi pemerintahan dengan tujuan peningkatan kinerja, karir dan penyegaran organiasi.

“Saya tentu berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja secara tulus dan ikhlas dimanapun ditempatkan. Dalam melayani masyarakat terkhusus di Kabupaten Halmahera Utara, setidaknya bekerja sesuai dengan SOP yang ada dan melaksanakan tanggung jawab dengan baik,”tuturnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here