Bersama Lawan Corona, NHM Berikan Bantuan APD

1
725
LAWAN CORONA: Manajemen PT NHM bersama Bupati Halut Ir Frans Manery usai serah terima bantuan, Rabu (23/3). (foto: Pt NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Beratnya tugas para medis sebagai garda terdepan dalam perang terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), turut dirasakan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Apalagi, selama ini ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat terbatas.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan yang beroperasi di Gosowong ini turut memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Halut, dengan menyumbangkan APD dan kebutuhan lain untuk para medis dan tim penanganan Covid-19 di Halut.

“Bantuan tersebut sudah diserahterimakan. Dilakukan dua kali. Pertama pada Rabu (23/3) bantuan diterima langsung Bupati Halut Ir Frans Manery. Bantuan lainnya diserahkan pada Kamis (26/3),” kata Ramdani Sirait, Manajer Komunikasi PT NHM.

Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud dan komitmen NHM untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam membantu pencegahan dan penanganan corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Halut dan Maluku Utara.

Tidak hanya itu, Ramdani juga menyebut, tim medis perusahaan yang ada di site juga turut membantu memberikan edukasi kesehatan kepada seluruh karyawan, serta siap membantu tim medis di daerah, terutama Puskesmas di lingkar tambang untuk memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat sekitar.

“Intinya, dalam penanganan covid-19 ini, PT NHM terus berkoordinasi dengan RSUD Tobelo dan Ternate, untuk evakuasi jika ada orang yang terdeteksi gejala Covid-19,” pungkasnya.(fir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here