Haji Robert Bantu Pengobatan Bocah Patah Tulang

0
162
Bocah Asal Kalumata, menjalani perawatan intensif di RSUD Chasan Basoerie setelah dijemput oleh Tim HRP (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM–Tim Haji Robert Peduli (HRP) Kota Ternate kembali menjemput dan melakukan penanganan terhadap warga tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan medis. Kali ini, seorang anak usia 5 tahun bernama Aljoti, yang dikabarkan menjadi korban tabrak lari hingga menderita patah tulang paha itu telah mendapat uluran tangan langsung dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

Bocah asal Kelurahan Kalumata, Kota Ternate itu akhirnya menjalani perawatan intensif di ruangan  Irda B kelas IIIA Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie, Ternate setelah dijemput oleh Tim HRP pada hari senin (22/8) kemarin. Keluarga Ananda Aljoti pun lega bercampur bahagia setelah dibantu pengobatan oleh Haji Robert, karena sebelumnya mereka hanya melakukan pengobatan tradisonal di rumah lantaran tidak punya biaya untuk berobat secara medis.

Ananda Aljoti sendiri menurut Tim HRP bahwa berdasarkan keterangan dokter telah diagosa Fraktur Femur alias menderita patah tulang paha bagian kanan akibat benturan keras, dimana sebelumnya pasien mengeluh rasa sakit, nyeri pada paha bagian kanan dan terdapat luka hingga bengkak pada bagian paha tersebut kanan. Pasien juga sudah dilakukan foto rontgen dan hasilnya sudah ada yang menunggu jadwal untuk operasi.

Ketua Tim HRP Kota Ternate, Munir Radjabessy, mengatakan, sebelumnya Tim HRP mendapat informasi adanya bocah dari keluarga tidak mampu tersebut meminta uluran tangan dermawan kemudian Tim HRP menghimpun data dan sampaikan ke Haji Robert yang ternyata direspon cepat dengan mengistruksikan untuk segera ditangani secara medis.

“Setelah saya dapat informasi itu lalu mengusulkan ke Pak Haji (Haji Robert,red), ternyata beliau langsung respon, saya kemudian berkoordinasi dengan dr. Syamsul selaku kepala RSUD ChB yang mana beliau perintahkan agar segera di tangani, saya kemudian perintahkan tim saya untuk cari nomor kontak kemudian visite untuk segara tindak lanjut,”katanya, senin (22/8).

Setelah mendapat arahan dari Haji Robert lanjut Ketua Tim HRP Kota Ternate, pasien langsung dijemput oleh Coordinator Tim HRP, Axel Djodi Gondokusumo didampingi tim medik antara lain Irawanti Anwar, Asmila Silawane, Susanty Dewi, Rosmala Rumeun dan Rahmawaty A.R Kedafota. “Alhamdulilah, pasien sudah ditangani oleh Tim HRP dan saat ini menjalani perawatan medis di RSUD CB, tentu kami juga berharap semua proses perawatan medis berjalan lancar hingga sembuh dan kembali berkempul bersama keluarganya,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here