Kades se-Tobelo Minta PT.NICO Rekrut Karyawan Merata

0
174
Sosialisasi Management PT. NICO di Kantor Camat Tobelo, Senin (13/6)

HARIANHALMAHERA.COM–Manajemen PT. Natural Indococonut Organik (PT. NICO) terus melakukan sosialisasi perekrutan tenaga kerja pada masyarakat Kabupaten Halmahera Utara. Senin (13/6) kemarin pihaknya tatap muka bersama Kepala Desa, tokoh pemuda, agama dan elemen masyarakat lain se-Kecamatan Tobelo yang dipusatkan di kantor Camat Tobelo, Desa Gamsungi.

Dalam pertemuan sosialisasi itu telah dihadiri langsung oleh pimpinan perusahaan, supervisor dan tim dari PT. NICO. Camat Tobelo, Safrudin Lauhin, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Halut merupakan daerah kategori pulau kelapa akan tetapi proses pengolahan masih bersifat tradisional sehingga hasilnya tidak maksimal. Selain itu, harga kopra pun yang tidak jelas hingga membuat petani resa. “Maka dengan kehadiran perusahaan ini (PT.NICO) tentunya angin segar bagi petani, karena nantinya selain prioritaskan tenaga kerja local juga dibeli hasil panen dari petani sendiri,”katanya.

Sementara itu, dalam sesi diskusi para Kades dan tokoh masyarakat meminta PT. NICO harus lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal penerimaan karyawan. Seperti yang disampaikan Kades Rawajaya, M. Iksan Madu, yakni meminta PT. NICO lebih utamakan penerimaan karyawan local. “Dengan demikian, kehadiran PT. NICO bisa mengurangi pengangguran yang ada di Halmahera Utara,”ujarnya.

Sementara menaggapi hal itu, tim dari PT. NICO menuturkan bahwa pada tahap awal pihaknya membuka penerimaan karyawan sebanyak 500 sampai 700 orang dan pada tahap kedua nanti akan rekrut lagi sebanyak 1.500 karyawan. “Seleksi penerimaan karyawan semuanya sesuai prosedur, dan yang pasti kami manajemen perusahan akan memberdayakan semua masyarakat Halmahera Utara. Soal pendaftarannya secara online dan hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dihubungi. Namun, bagi yang belum lulus tidak perlu berkecil hati, karena jika ada lowongan bisa mendaftar ulang.”tutup manajemen PT.NICO.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here