Kasus Eks Kades Ngofakiaha Segera Tahap I

0
79
Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda

HARIANHALMAHERA.COM–Penyidikan kasus kasus dugaan pemalsuan tandatangan oleh FY alias Fahri, mantan Kades Ngofakiaha Kecamatan Malifut oleg Polres Halut ternyata belum juga rampun.

Buktinya, sampai saat ini kasus tersebut belum juga dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar. Namun, Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda menegaskan dalam waktu dekat akan dilakukan tahap I sebab saat ini penyidik tengah merampungkan berkas acara pemeriksaan (BAP). “Memang masih dalam proses penyelidikan tetapi dalam waktu dekat sudah tahap I,”katanya, senin (13/20).

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi hingga bukti forensic terbukti mengarah pada Fahri. Penyidik juga masih terus kembangkan sehingga dianggap valid. “Kami upayakan penanganan perkara ini ini tuntas sampai di pengadilan,” tandasnya.

Selain mantan Kades Ngofakiaha, kasus pemalsuan dokumen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halut dengan tersangka POR juga dalam tahap penyelesaian berkas. “Iya kasus KONI Halut juga sama dan kami upayakan diserahkan bersamaan ke Kejari Halut,” ujarnya.(dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here