KPU Halut Tetapkan 588 Orang Lulus PPS Pemilu 2024

0
56
KPU Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 196 Desa se-Kabupaten Halmahera Utara akhirnya tuntas. KPU Halut pun secara resmi umumkan anggota PPS yang dinyatakan lulus setelah sebelumnya melalui tahapan yang panjang dan penuh tantangan hingga salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) meninggal dunia dalam menjalan tugas.

Peserta calon PPS yang ditetapkan lulus tahapan terakhir disebut KPU Halut sebagaimana melalui pengumuman nomor: 17/PP.04.1-Pu/2023 tentang penetapan hasil seleksi PPS untuk Pemilu tahun 2024, tercatat sebanyak 588 orang dari sebelumnya yang lulus ke 6 besar sebanyak 1.176 peserta.

Anggota KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, menyampaikan bahwa pihaknya sudah umumkan secara resmi penetapan anggota PPS pada tanggal 22 januari 2024, dimana sebanyak 588 orang yang lulus sebagai PPS dan tersebar di 196 Desa, Kabupaten Halut.

“Iya, kami KPU Halut sudah umumkan hasil tes wawancara dan peserta yang masuk 3 besar dianggap lolos menjadi anggota PPS,”katanya, senin (23/1).

Asmawati pun berharap anggota PPS yang lolos menjadi penyelenggara di tingkat Desa tersebut harus menjaga integritas dan netralitas dalam menjalan tugas pemilu, setidaknya sesuai dengan PKPU yang berlaku.

Sementara untuk pelantikan anggota PPS sendiri lanjutnya, KPU Halut menjadwalkan pada tanggal 24 Januari 2023.

“Kami berharap penyelengara harus menjaga kualitas kerja sebagai penyelenggara, kerja sesuai perintah Undang-Undang. Untuk pelantikan PPS sendiri dijadwalkan besok (selasa,24/1) sudah di laksanakan,”ungkapnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here