Merugi, Wings Tutup Rute Kao-Manado

1
1832
MERUGI: Pesawat Wings Air. Foto Internet

HARIANHALMAHERA.COM –- Aktivitas penerbangan di Bandara Kuabang Kao, Halmahera Utara (Halut) kembali terancam sepi. Ini menyusul pihak Wings air, salah satu maskapai yang bertahun-tahun membuka rute ke Kuabang, memutuskan tidak akan lagi melayani penerbangan dari Kao ke Manado atau sebaliknya.

Rute ke Kao ini adalah salah satu dari tujuh rute yang ditutup pihak maskapai berlambang kepala singa itu. Enam rute lainnya yakni Batam-Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Palu-Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Palu-Ampana, Sulteng, Kupang-Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, Manado–Naha, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) dan Manado-Melanguane, Kepulauan Talaud, Sulut.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menuturkan, penutupan tujuh rute ini berlaku mulai 3 Oktober mendatang. Pihak maskapai masih belum bisa memberikan batas waktu sampai kapan rute penerbangan tersebut kembali dibuka.

Tingginya harga bahan bakar disertai jumlah penumpang yang belum optimal, menyebabkan Wings Air mengalami kerugian di setiap penerbangan di tujuh rute ini.

“Wings Air lakukan (penutupan rute) karena dalam setiap penerbangan yang Wings Air lakukan masih mengalami kerugian serta jumlah penumpang yang belum optimal,” katanya sebagaimana yang dilansir detik.com.

Sebagaimana diketahui, selama ini hanya ada dua maskapai yang membuka rute penerbangan ke Kuabang, yakni Wings Air yang melayani rute Kuabang-Manado dan Sriwijaya Air yang meyalani rute Kuabang-Makassar. (dtc/pur)

1 KOMENTAR

  1. 1. Mestinya yg ditutup itu manado galela krn sering chancel.
    2. Pihak wings mungkin perlu kurang frekuensi terbang dari mdo kaz dari setiap hari menjadi 2-3kali perminggu. Mungkin bisa meningkatkan jlh penumpang shg menjadi optimal/profitable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here