Mesin Expo Bakal Digelar di Halut

0
1181
Grafis : Mesin Expo Unkhair

HARIANHALMAHERA.COM--Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM)  Fakultas Teknik Universitas Khairun (Unkhair)  akan menggelar Mesin Expo pada tanggal 26 Februari mendatang. Kegatan tersebut bakal dipusatkan di Rumah Adat Hibualamo. Mesin Expo bertajuk ‘Peran Mahasiswa Tekhnik Mesin Dalam Inovasi dan Rekayasa Tekhnologi Tepat Guna Untuk Kebutuhan Masyarakat Maluku Utara’. Itu bakal menyuguhkan beragam kegiatan. Antara lain, dialog publik, sosialisasi tekhnik Mesin, pelatihan Software, bina desa, engine Tune Up, Bakti sosial serta pameran tekhnologi lomba motor lambat. Menariknya, dalam kegiatan itu juga akan diadakan service motor gratis.

Ketua Panitia Mesin Expo Hisyam Do Iskandar mengatakan,  ini merupakan pertama kalinya Mesin Expo dilaksanakan di halut. Tujuannya, ingin memperlihatkan kemajuan yang dicapai Unkhair.

“Disamping mengapresiasi kemajuan Unkhair. Tentu ajang ini juga jadi sarana pengabdian kami, terutama Program Studi Tekhnik mesin,”katanya.

Tujuan lain dari kegiatan dimaksud Kata Hisyam, melalui Mesin Expo pihaknya juga berkeinginan mempersiapkan Mekanikal Enginering yang profesional khususnya di sejumlah daerah yang ada di Maluku Utara (Malut). Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di daerah lain.

“Dunia permesianan itu sangat penting dalam proses pemanfaatan. Olehnya dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan. Ayo datang dan saksikan mesin Expo di Hibualamo,”ajak Hasyim. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here