Nelayan Asal Gamhoku yang Dikabarkan Hilang, Akhirnya Ditemukan

0
714
SISIR: Tim SAR gabungan saat pencarian korban. (foto: ist/Basarnas)

HARIANHALMAHERA.COM— Sahrul Katerumbingan (27) nelayan asal Desa Gamhoku yang dikabarkn hilang, akhirnya ditemukan. Informasi dari tim SAR gabungan, Sahrul ditemukan sekira satu jam pencarian.

“Korban ditemukan sekira Pukul 10.50 WIT oleh Longboat milik masyarakat dan langsung dievakuasi ke Desa Gamhoku. Korban ditemukan dalam keadaan selamat ,” demikian informasi terkini dari Pos SAR Tobelo.

Diketahui, informasi ini berawal dari laporan Linda yang mengaku sebagai keluarga korban. Menurutnya, Sahrul pergi melaut pada Jumat (15/3) sekira pukul 14.00 WIT.

(lihat: Jumat Pergi Melaut Sabtu Belum Juga Kembali; Nelayan Asal Gamhoku Diduga Hilang)

Petugas Pos SAR yang menerima laporan pada pukul 09.30 WIT Sabtu (16/3), langsung melakukan persiapan pencarian. Pukul 10.00 WIT tim SAR gabungan terdiri dari 4 orang tim Rescue Pos SAR Tobelo, 2 orang POS AL Tobelo, 2 orang Ditpolairud Tobelo, dan ditambah 10 orang dari masyarakat.

Terkait penyebab pasti belum diketahui. Namun, saat pencarian korban, tim SAR gbungan sempat terkendala gelombang, angina, dan arus permukaan laut yang kencang.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here