Pedagang Patuhi Himbauan Pemdes Rawajaya

0
98
Camat Tobelo didampingi Kades Rawajaya turun lansung menertibkan pedagang yang masih berjualan di eks Pasar Rawajaya (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah pedagang yang sempat berjualan lagi di pasar lama, tepatnya di jalan kawasan belakang toko Galaxy Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, rabu (30/11) akhirnya kembali ke pasar baru Inpres II Rawajaya. Para pedagang memilih tinggalkan pasar lama sebagai bentuk indahkan himbauan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang memberi batasan waktu untuk pindah.

Kepala Desa Rawajaya, Iksan Madu, pun membenarkan bahwa sejumlah pedagang yang sempat berjualan di pasar lama sudah kembali ke pasar Inpres II Rawajaya, karena mematuhi himbauan Pemdes. “Pagi tadi (kemarin,red) kami turun cek apakah pedagang masih jualan di pasar lama atau sudah pindah, ternyata sudah tidak ada aktivitas jual beli, maksudnya mereka sudah pindah ke pasar Inpres II Rawajaya,”katanya.

BACA JUGA : Kembali di Pasar Lama Demi Hidup

Sikap pedagang tersebut menurut Kades Rawajaya, tentu menunjukan kesadaran mendukung program pemerintah tentang penataan Desa Rawajaya yang merupakan jantung kota Kabupaten Halut. “Kami Pemdes Rawajaya tentu aparesiasi sikap pedagang yang menyadari upaya Pemda soal penataan pusat kota dengan bersedia berjualan di tempat yang sudah disiapkan,”ujarnya.

Dia pun berharap pedagang tetap betah berjualan di pasar baru agar penataan ekonomi terpusat dan terpenting suasana tidak semraut. “Intinya kami berharap pedagang dukung program Pemerintah,”pintanya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here