Pegawai Organik Gereja Sinode GMIH Terlindungi BPJAMSOSTEK

0
108
Foto bersama dalam sosialisasi BPJAMSOSTEK untuk Pegawai Organik Gereja Sinode GMIH

HARIANHALMAHERA.COM – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOTEK) Halmahera Utara (Halut) menggelar sosialisasi program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pegawai Organik Gereja (POG) Sinode Gereja Masehi Injil di Halmahera (GMIH), Selasa (13/10) kemarin.

Mewakili Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode GMIH, Jerda Djawa dalam kesempatan itu mengapresiasi BPJAMSOSTEK atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pihaknya juga akan memfasilitasi tindaklanjut kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada POG GMIH di wilayah lainnya.

“Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan telah disampaikan, diharapkan semua pegawai organik GMIH dapat menjadi peserta BPJAMSOSTEK”, pungkas Jerda, dalam acara sosialisasi di Gedung Serba Guna Gereja Sion Tobelo Tengah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Ahmad Feisal Santoso, turut mengapresiasi BPH Sinode GMIH yang telah mendaftarkan POG-nya ke dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK.

“Kepesertaan para tokoh agama ini membuktikan bahwa, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan hal penting dalam kebutuhan hidup saat ini,” pungkasnya.

Dia menyebut, sebanyak 22 orang POG Sinode telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Momentum ini, menurut dia, menjadi awal untuk merealisasikan kepesertaan BPJAMSOSTEK bagi pengurus gereja maupun perangkat pelayanan atau majelis jemaat, yang berada di tiap-tiap gereja.

“Semoga langkah awal ini bisa menjembatani pengurus gereja-gereja lainnya, untuk mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” tutup Feisal, sekaligus menyerahkan kartu dan sertifikat kepesertaan sebagai tanda kepesertaan POG Sinode GMIH. (pn/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here