Polres Halut Amankan Remaja Balapan Liar

0
566
Sekelompok remaja yang diamankan Satlantas Polres Halut, karena balapan liar

HARIANHALMAHERA.COM– sejumlah remaja pria asal Tobelo minggu. (29/1) terpaksa diamankan personil Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Halut, menyusul kedapatan melakukan balapan liar di ruas jalan kawasan kantor DPRD Halut, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo.

Kasat Lantas Polres Halut, AKP. Ibrahim Mappe, mengatakan, balapan liar kawasan tersebut oleh sekolompok remaja tersebut dinformasikan warga bahwa sudah sering dilakukan setiap akhir pekan hingga meresahkan warga setempat terutama pengguna jalan.

“Iya memang benar adanya balap liar yang sering dilakukan dan membuat resah masyarakat,”katanya.

Balapan liar tersebut menurutnya, personil Satlantas Polres Halut telah amankan 7 orang pria dan digiring ke Mapolres Halut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Remaja yang balapan liar ini hanya diberi edukasi seperti pembinaan kemudian pulangkan ke orang tua untuk diberi pembinaan lebih lanjut,”ujarnya.

“Masalah balap liar ini sudah menjadi kebiasaan anak muda, tinggal kita mengontrol dan memberikan sosialisasi terhadap mereka, karena ini sangat berbahaya ketika terjadi kecelakaan,”sambungnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here