Satpol Halut Turun Sidak SPBU

0
106
Personil Satpol PP Halut yang dipimpin langsung oleh Kasatpol, Muhammad Kacoa saat melakukan monitorng ke salah satu SPBU di Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– Komitmen Pemkab Halut untuk mencari tahu pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) benar-benar tertib sesuai aturan, selasa (12/4), telah diterjunkan belasan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang di back up personil Polres Halut untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU di seputaran Kecamatan Tobelo dan sekitarnya.

Personil Satpol PP yang dipimpin langsung Kasatpol Halut, Muhammad Kacoa serta personil Polres Halut yang dipimpin oleh Wakapolres itu turun melalukan monitoring pelayanan SPBU sekaligus mendeteksi para pengendara roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil) yang sengaja modifikasi tangka kendaraannya. Bahkan awasi pembelian menggunakan jeriken.

Kasatpol PP Halut, Muhammad Kacoa, mengatakan, monitoring ke setiap SPBU tersebut merupakan tindaklanjut aspirasi aksi mahasiswa sekaligus bersamaan dengan adanya laporan dan keluhan masyarakat soal kelangkaan hingga dugaan penimbunan BBM.

Kasatpol PP Halut tampak melihat pelayanan SPBU

“Peninjauan pelayanan SPBU ini merupakan tindaklanjuti Pemkab Halut atas aspiras aksi 11 april kemarin serta keluhan masyarakat soal pelayanan pengisian BBM di SPBU harus ditertibkan,”katanya.

Disisi lain menurut mantan Camat Galela ini, upaya Pemerintah daerah untuk memastikan pengisian BBM di SPBU benar-benar tertib sesuai aturan yang berlaku terutama soal BBM bersubsidi harus tepat sasaran bukan untuk dilayani kendaraan perusahan ataupun mobil plat merah.

“Prinsipnya kami Pemkab Halut pastikan pengisian BBM di SPBU terutama BBM bersubsidi harus tepat sasaran dan tidak dijualbeli atau praktek nakal lainnya yang menyebabkan terjadinya kelangkaan,”ujarnya.

Dalam sidak tersebut lanjutnya, belum ditemukan dugaan adanya penimbunan BBM, pengisian BBM bersubsidi salah sasaran hingga pelayanan menggunakan jeriken, namun operasi penertiban tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan sebagai bentuk mengawasi pelayanan SPBU.

“Mungkin oknum-onknum yang mengisi BBM secara nakal tau adanya penertiban sehingga mencoba untuk bersembunyi, tetapi ingat kami pemda Halut bersama kepolisan akan terus mengawasi dilapangan,”tandasnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here