SEKILAS INFO: Satu Pendaki Gunung Dukono Dilaporkan Hilang

0
1068
PERSIAPAN: Tim Rescue Basarnas Pos SAR Tobelo bersiap melakukan pencarian korban di puncak gunung Dukono, pagi tadi, Senin (13/4). (foto: Basarnas for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Siang ini baru saja diterima sebuah informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kota Ternate. Seorang pendaki dilaporkan hilang saat pendakina di Gunung Dukono, Kabupaten Halmahera.

Sebagaimana informasi Basarnas Ternate, Basarnas Pos SAR Tobelo sekira pukul 06.20 WIT, Senin (13/4), menerima pengaduan dari Fadli. Dia merupakan teman dari korban yan hilang saat pendakian.

Dari keterangan Fadli, diceritakan mereka mulai melakukan pendakian pada Sabtu (11/4). Mereka berjumlah 16 orang. Semuanya pemuda dari Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo.

“Keesokan harinya sekira pukul 10.30 WIT, Minggu (12/4), kami mulai turun dari puncak Dukono menuju puncak Kariangan. Sekira pukul 12.21 WIT, di tengah perjalanan kami baru sadar kalau seorang teman kami terpisah dari rombongan,” cerita Fadli ke Basarnas, sembari menyebut, temannya yang hilang bernama Haikal A Muloko.

Setelah menerima informasi, Basarnas langsung berkoordinasi dengan Polres Halut, Sat Brimob Tobelo, dan keluarga korban. Selanjutnya, pukul 06.40 WIT, satu tim rescue Pos SAR Tobelo dibantu Polres Halut, Sat Brimob Tobelo, keluarga korban, serta masyarakat Desa Mamuya dan Ruko, dikerahkan untuk melakukan operasi pencarian.

Sampai berita ini diturunkan, harianhalmahera.com masih berupaya melakukan kontak dengan Basarnas untuk mencari tahu perkembangan pencarian korban di puncak gunung Dukono.(lfa/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here