Seleksi P3K 2022, Pemkab Halut Usulkan 3 Formasi dan 1.317 Kuota

0
201
Efraim Oni Hendrik

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) memastikan diri untuk membuka lowongan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022, menyusul Badan Kepegawaian Daerah dan Pengambangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) sendiri sudah mengajukan usulan kuota dan formasinya ke ke MenpanRB RI.

Kepala BKDPSDA Halut, Efraim Oni Hendrik, menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan kuota dan formasi P3K tahun 2022 pada pertengahan bulan juli ini melalui aplikasi e-Formasi Kemempan RB. “Iya, untuk penerimaan P3K tahun 2022 ini akan ikut dibuka oleh Pemkab Halut dan kami BKD pun sudah usulkan kuota dan formasinya,”katanya rabu (27/7).

Jumlah kuota P3K yang dibutuhkan Pemkab Halut lanjut Kepala BKDPSDA Halut, tercatat sebanyak 1.317 tenaga dengan tiga formasi yang dinginkan masing-masing tenaga pengajar (guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Prinsipnya kami Pemkab Halut hanya usulkan sesuai kebutuhan daerah selanjutnya dilihat oleh MenpanRB,”ungkapnya.

Dari total kuota PK3 yang diusulkan tersebut menurutnya, sudah dibagi secara rinci pada 3 formasi yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 910, tenaga kesehatan sebanyak 211 dan dan 196 untuk tenaga tenaga teknis. “Jadi setelah diusulkan kuota dan formasi ini, kami tinggal menunggu informasi lebih lanjut baik itu jadwal pelaksanaan seleksi dan persetujuan soal kuota dan formasi,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here