Tambahan 3 Personil, BNN Halut Fokus Berantas Narkotika

0
126
Maximilian Sahese (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemberantasan peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Halmahera Uatra akan ditingkatkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Halut, menyusul adanya penambahan tiga personil yang di fokuskan untuk pemberantasan karkotika.

Kepala BNNK Halut, Maximillian Sahese, menuturkan bahwa pemberantasan narkotika di wilayah Halut sudah mulai ditingkatkan dan terfokus, karena ada penambahan personil khusus dibidang pemberantasan. “Iya, sudah hampir sebulan ini kegiatan pemberantasan kami gelar setelah ada tambahan 3 personil,”katanya rabu (27/7).

BNN Halut lanjutnya juga secara intensif membangun koordinasi dengan pihak kepolisian Polres Halut untuk bersama-sama menindak pelaku kejahatan narkotika. “Kami selalu membangun koordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan kegiatan pemberantasan, seperti berbagi data dan informasi,”ujarnya.

Selain pemberantasan lanjutnya, BNNK Halut juga aktif melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotik. “Kami juga terus menerus melakukan sosialisasi secara langsung maupun melalui media untuk meningkatkan kemampuan lembaga rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial pecandu Narkotika, juga memberdayakan masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayah hukum Kabupaten Halmahera Utara,”ungkapnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here