Sentuhan Kasih KBG Jemaat Siloam Baru Gosoma bagi Anak-anak Panti Asuhan Elisa

0
395
BERBAGI: Kegiatan sosial dengan tajuk Sentuhan Kasih oleh Kaum Bapa Gereja (KGB) Siloam Baru Gosoma di Panti Asuhan Elisa, Desa MKCM, Sabtu (4/12). (foto: istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM— Kaum Bapa Gereja (KBG) Jemaat Siloam Baru Gosoma, Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) kembali menggelar kegiatan sosial menjelang Hari Raya Natal. Kegiatan sosial dengan nama ‘Sentuhan Kasih’ kali ini, menyambangi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Elisa, pada Sabtu (4/12).

Kegiatan Sentuhan Kasih yang dilakukan KBG Siloam Baru Gosoma menjelang Natal Kelahiran Yesus Kristus Sang Jurus Selamat, rutin dilakukan setiap tahun. Berbagai bentuk bantuan yang disumbangkan ke masyarakat kurang mampu. Seperti pengobatan gratis, bantuan sembako, dan pembagian pakaian layak pakai.

“Di tahun 2021 ini untuk menjelang Natal, kami KBG dengan kegiatan Sentuhan Kasih di Panti Asuhan Elisa Desa MKCM Kecamatan Tobelo,” kata Ketua Bidang KBG Jemaat Siloam Baru Gosoma, Kristian Malauri.

“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, kami KBG Siloam Baru Gosoma tetap melaksanakan kegiatan sosial untuk anak-anak kita di Panti Asuhan Elisa dengan misi; Cinta Kasih Kristus Untuk Sesama,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Kristian, menjelang Natal KBG yang akan dilaksanakan di 29 Desember 2021 nanti, maka kagiatan sosial yang telah dilakukan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan Sentuhan Kasih dengan semangat dan harapan mendorong bagi orang-orang yang telah melakukan pekerjaan Tuhan.

Dia menyebut, bantuan yang telah diberikan kepada anak anak Panti Asuhan Elisa berupa beras 25 kg sebanyak 10 karung, telur 20 rak, dan bantuan uang sebesar Rp 3 Juta.

“Kegiatan ini juga bentuk dari Wujud Kasih untuk berbagi dengan anak anak Panti Asuhan Elisa dengan tema ‘Cinta Kasih Kristus, Yang Menggerakkan Persaudaraan.’ Lewat kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan rasa kepedulian KBG bagi sesama dan semoga dapat bermanfaat bagi anak anak di Panti Asuhan Elisa MKCM,” terangnya.

Diketahui, KBG Siloam Baru Gosoma pertama kali melakukan program tersebut untuk Panti Asuhan Elisa. “Karena kami merasa terpanggil untuk berbagi kasih dan berharap juga bagi KBG di jemaat yang lain untuk berbagi kasih untuk sesama Umat Tuhan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Pengurus Harian Jemaat (BPHJ) Siloam Baru Gosoma; Ketua Jemaat Westy Lahura, Wakil Ketua Jemaat Berce Mantol, Bendahara Simon Bakarbesi, dan Sonya Matindas selaku Kordinator Bidang Pendidikan Danlis Hobihi, Ketua Bidang KBG Kristian Malauri dan Sekertaris KBG Stroban Pego, serta Pengurus KBG tingkat Sinode Anton Toim.

Diketahui juga, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan Sentuhan Kasih KGB Siloam Baru Gosoma menyambangi beberapa desa, yakni Desa Tolabit, Kecamatan Kao Barat; Desa Seki, Kecamatan Galela Selatan; Desa Tagalaya, serta Desa Kakara (pulau), Kecamatan Tobelo.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here