Siapakah H Robert Niktiyudo?

2
3343
PEMILIK BARU?: H Robert Niktiyudo (tengah) diapit dua orang yang mengenakan pakaian adat. Salah satunya mengenakan pakaian adat suku Pagu (kiri) dan satunya lagi mengenakan pakaian adat Tobelo (kanan). (foto: facebook Noldy Soriale/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Siapakah H Robert Niktiyudo? Itulah pertanyaan yang muncul ketika di jejaring sosial mulai ramai yang disebut pemilik baru PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Penelusuran harianhalmahera.com lewat mesin pencari google dengan kata kunci H Robert Niktiyudo, hanya mendapatkan 28 hasil. Dari ke-28 hasil itu, yang berhubungan dengan H Robert Niktiyudo, pertambangan, dan orang Indonesia, hanya dua. Itupun keduanya merupakan postingan dari situs pemerintahan Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga:H Robert Niktiyudo, Pemilik Baru PT NHM?

Diketahui, H Robert Niktiyudo merupakan bos perusahaan tambang PT Indotan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selain itu H. Robert Niktiyudo disebut pria berdarah Australia-Jawa. Selain kedua informasi itu, tidak ada data penting lainnya terkait dengan H. Robert Niktiyudo.

Meski baru sebatas asumsi, namun posisi H. Robert Niktiyudo untuk membeli saham Newcrest Mining Ltd sangat memungkinkan. Karena PT Indotan KSB merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Apalagi ada tangkapan gambar dari jejaring sosial facebook yang diunggah Noldy Soriale, Minggu (26/1) pukul 11.40 WIT. Ada tiga orang dalam foto. Meski tidak ada keterangannya, namun dipastikan salah satunya adalah H Robert Niktiyudo.

Robert diapit oleh dua orang yang mengenakan pakaian adat. Salah satunya mengenakan pakaian adat suku Pagu dan satunya lagi mengenakan pakaian adat Tobelo.

Asumsi lainnya diperkuat dengan mundurnya PT Aneka Tambang (Antam) untuk mengambil alih sisa saham sebesar 26 persen dan kepemilikan saham PT Antam di NHM sebesar 25 persen.

Baca Juga:Pusat Kembali Lirik Saham NHM

Meski demikian belum ada keterangan resmi dari manajemen PT NHM. Presiden Direktur PT NHM Anang Rizkani Noor belum memberikan keterangan saat dihubungi. Hanya saja, Anang dalam kesempatan belum lama ini, mengaku proses divestasi sementara berlangsung.

“Proses divestasi sebagai aturan hingga tahun ini. Saat ini NHM sedang dalam proses itu,” singkat Anang.

Sebelumya, diberitakan muncul sebuah spanduk bertuliskan, ‘Syukuran Kemenangan Canga dan Gubernur Malut Batambaru bersama H Robert Niktiyudo (pemilik baru saham PT NHM) dengan Masyarakat Adat Pagu Bertempat di Desa Sosol 26 Januari 2020.’

Gambar spanduk ini merupakan tangkapan gambar di jejaring sosial facebook. Diunggah Noldy Soriale pada 19 Januari 2020 pukul 11.31 WIT. Postingan tersebut hingga pukul 20.00 kemarin, sudah di like 50 orang, dan dikomentari enam orang.(fir)

2 KOMENTAR

  1. H.robert niktiyudo beliau adalah orang yang baik, bijaksana dan bersahaja,saya salut dan kagum dengan beliau..dulu saya sering bertemu dengan beliau di Puri Marina town house..tidak menampakan sebagai big bos,,beliau sangat bersahaja menurut saya.semoga sukses dan berjaya terus pak haji Robert.amien.

  2. Maaf ada yg th g klo pak h robert apakah prnh tgl di kalianyar jkrta barat. Tolong info nya krn sy dpt pesan dr ayah sy almarhum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here