Support Usaha Ternak, NHM Salurkan 1,8 Ton Pakan L83S

0
504
Bantuan Pakan Ternak diserahakan lansung PT NHM kepada Kelompok Ternak Desa Gamlaha, Kec. Kao Utara, Halut (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM– Gebrakan PT Nusa Halmahera Minral (NHM) ditangan H. Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presidir) sekaligus pemilik perusahan benar-benar menghidupkan masyarakat lingkar tambang terutama membuat kelompok usaha baik pertanian maupun peternakan kembali bersemangat mengelola usahanya.

Betapa tidak, belum ini H. Robert melalui CSR PT NHM telah distribusikan bantuan sarana produksi pertanian untuk petani lingkar tambang yang saat ini sudah dipakai sebagaiman mestinya. Kini, tepatnya pada hari minggu (17/10) kembali salurkan bantuan berupa pakan (makan atau asupan) ternak ayam petelur untuk kelompok usaha peternak, salah satunya di Desa Gamlaha Kecamatan Kao. Dimana penyeluran bantuan pakan tersebut tak lain program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang secara bertahap direalisasikan.

Bantuan pakan untuk penternakan di Desa Gamlaha sendiri. Kabarnya, dari manajemen PT NHM telah salurkan sebanyak 1,8 ton pakan jenis L83S terhadap kelompok usaha Bina Insan Sejahtera yang ketuanya Keliopas Moloku.

Pemilik peternakan, Keliopas Moloku, mengatakan dirinya ternyata tak menyangka kalau usaha-nya mendapat dukungan luar biasa dari PT NHM, sebab baru pertama kali mendapatkan bantuan yang begitu banyak.”yang pastinya saya merasa senang dan lega dengan adanya bantuan dari PT NHM ini. Saya merasakan bahwa NHM ditangan Haji Robert ini adalah penolong masyarakat,”katanya.

Usaha ayam petelur dikelola ini lanjutnya, dipastikan akan berkembang pesat, sebab total ayam yang ada saat ini sebanyak 500 ekor yang mana mustahil akan bertahan hidup kalau tanpa bantuan pakan yang banyak.”ayam yang ada saat ini 500 ekor dan pasti akan bertahan, karena sudah ada makanan yang sangat banyak diberikan oleh NHM,”ujarnya.

Dia pun menambahkan setelah tiba masa panen telur nanti harapannya adalah PT NHM ikut membuka peluang untuk ikut membelinya sehingga meringankan beban, sebab mereka masih kesulitan menari pasar atau konsumen yang besar.”pastinya kami tawarkan ke pa Haji Robert untuk beli telur ini,”pintanya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here