Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang di Gunung Dukuno Dalam Keadaan Selamat

0
934
SELAMAT: Korban (kaos putih) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, meski kondisi korban lemas.(foto: Basarnas for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Pencarian seorang pendaki yang dilaporkan hilang di puncak gunung Dukono, membuahkan hasil. Dua jam melakukan pencarian, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat.

Menurut keterangan Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah SH, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dimulai pukul 06.50 WIT dengan menggunakan peralatan SAR seperti 1 set peralatan mountenering, 2 handy talki, dan peralatan lainnya.

“Tim melakukan penyisiran dimulai dari Desa Ruko menuju ke LKP (last known position) tempat terakhir diketahui. Pencarian yang dilakukan selama 2 jam lebih, akhirnya membuahkan hasil,” kata Arafah.

Baca Juga: SEKILAS INFO: Satu Pendaki Gunung Dukono Dilaporkan Hilang

Dijelaskan, tim menemukan korban sekira pukul 09.30 WIT pada 8.93 km dari LKP dalam kondisi selamat. Namun korban dalam kondisi lemas.

“Korban langsung ditangani, diberi minum dan kemudian dievakuasi tim SAR gabungan ke Desa Ruko untuk diserahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

“Dengan ditemukannya korban, maka pperasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkas Arafah.(san/muf/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here