Polisi Mulai Pantau Pengelolaan Dana Desa 2019

0
448
Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu (kanan)

HARIANHALMAHERA.COM Pengelolaan dana desa (DD) 2019 sudah dimulai. Aparat kepolisian pun mulai turun memantau pelaksanaan, khususnya transparansi anggaran. Seperti yang dilakukan di Desa Popilo, Kecamatan Tobelo Utara, kemarin.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal pelaksanaan dana desa agar transparan. Kemarin juga dilakukan di Desa Gorua,” kata Kapolsek Tobelo Iptu Andi Idrus melalui Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu.

Menurut Hopni, pengawasan ni disertai imbauan imbauan ini merupakan pencegahan dini, agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar aturan.

“Harus dipahami, semua ini demi kebaikan para kades agar nantinya tidak terjerat hukum. Karena itu, pekerjaan non fisik maupun fisik semuanya diawasi,” ujarnya.

(lihat: Polsek Minta Dukungan Caleg Jaga Kamtibmas)

Ditambahkan, selain imbauan terkait dana desa, personil Polsek Tobelo juga melakukan sosialisi serta meminta dukungan masyarakat Desa Popilo untuk ikut menjaga kamtibmas jelang pemilu serentak 2019.

“Penting untuk saling koordinasi dan sharing informasi untuk menjaga kamtibmas, apalagi di momentum politik,” pungkasnya.(dit/cal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here