Tiga Kapolres Berganti Jelang Pilkada

0
240
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan. Foto: Humas Polda Malut

HARIANHALMAHERA.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan penyegaran di jajaran Polda Malut. Sedikitnya enam perwira menengah (pamen) yang dimutasi termasuk didalamnya Kapolres di tiga daerah yang akan menggelar Pilkada.

Ketiga Polres yang dilakukan pergantian pucuk pimpinanya itu yakni Polres Halmahera Timur (Haltim), Polres Kepilauan Sula (Kepsul) dan Polres Halmahera Selatan (Halsel).

Kapolres Haltim yang sekarang dijabat AKBP Mikael Sitanggang diserahkan ke AKBP Edy Sugiharto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut. Sedangkan Mikael ditarik masuk ke Ditreskrimsus Polda dengan menduduki jabatan wakil direktur (Wadir).

Kemudian, jabatan Kapolres Halsel yang diduduki AKBP Faishal Aris berpindah ke AKBP Muhammad Irvan yang sebelumnya menjabat Kapolres Sula. Faishal sendiri dipromosikan sebagai Wadansatijibom Pascagegana Koorbrimob Polri.

Sementara kursi Kapolres Sula yang ditinggalkan Muhammad Irvan, diisi AKBP Herry Purwanto yang sebelumnya menjabat Kepala sub direktorat penegakkan hukum (Kasubdit Gakkum) Dorektorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Malut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Malut AKBP Adip Rojikan menuturkan, selain tiga Kapolres, mutasi juga dilakukan tiga pejabat teras di Polda Malut. “Yakni Sit Pam Obvit, Wadirlantas dan analis kebijakan muda bidang Binkar Rosdm Polda Malut,” sebut Adip dalam jumpa pers kemarin (4/8)

Jabatan Dit Pamobvit Polda yang diduduki Kombes Pol Dul Muis, berganti ke Kombes Pol Wandy Rustiawan yang sebelumnya Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri. Sedang Dul Muis dipromosikan sebagai Agen Intelijen Kepolisian madya tingkat II Baintelkam Polri.

”Untuk AKBP Driyano Andri Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai wadirlantas Polda Malut mendapat promosi sebagai Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Maluku,” ujarnya

Sedangkan AKBP Dian Setyawan yang sebelumnya analis kebijakan muda bidang binkar Rosdm Polda dipromosikan menjadi Kapolres Indragirihilir, Polda Riau.

Adip mengatakan, mutasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. ”Untuk pelaksanaan serah terima jabatan masih menunggu informasi lebih lanjut.” tukasnya. (pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here