Tower Jaringan Telepon Dominasi Hasil Reses Amin Drakel di Sula

0
168
Amin Drakel saat turun reses di Sula

HARIANHALMAHERA.COM–Krisis jaringan telepon ternyata masih dirasakan sebagian besar warga di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Ini terungkap dari temuan Anggota DPRD Provinsi Malut Amin Drakel saat turun reses ke Sula belum lama ini.

Kepada wartawan, Politikus PDI-Perjuangan ini mengatakan, usulan warga yang paling mendominasi dalam resenya itu adalah pembangunan tower jaringan seluler.

“Infrastruktur yang sangat dibutuhkan di masyarakat adalah perlu ada pembangunan Tower Telkomsel hampir di semua Desa,” katanya Minggu (6/2)

Menurut Amin, hampir semua tower seluler diluar Kota Sanana, hanya di pasang tiang tetapi tidak difungsikan “Itu temuan saya di lapangan,” imbuhnya.

Selain tower, warga juga meminta agar akses jalan ruas Malbufa-Wai Ina harus dilanjutkan. “Itu harga mati harus dilakukan pembangunan lanjutan, karena itu ruas jalan Provinsi,” terangnya.

Amin mengatakan tidak ada pembangunan jalan oleh Provinsi yang status jalan Kabupaten itu kesalahan untuk pemprov nanti. “Karena dong kasi ke jalan kabupaten sekian puluh miliar itu tara bisa”,ungkapnya.

Kemudian, usulan lain dari warga di Sula terutama di Desa Wai Nin adalah pembangunan tanggul sepanjang 500 meter. “itu sangat wajib karena ketika di musim hujan nanti Wai Nin akan kebanjiran”katanya.

Sekedar diketahui warga di Kecamatan Mangole Utara Timur untuk mengakses jaringan telepon harus ke pantai sedangkan di Mangole Utara tidak ada jaringan apalagi Desa -Desa di Mangole Utara .(lfa/pn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here