Buah Naga Ampuh Atasi Sembelit?

0
588
Buah naga

HARIANHALMAHERA.COM– Buah naga (Hylocereus undatus) yang berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah, dan sekarang sudah banyak dikembangkan di Indonesia, disebut sangat bermanfaat sebagai pencahar yang ampuh.

Diketahui, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah naga cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk menangkal berbagai radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan mencegah penuaan dini.

Melansir jpnn.com, buah naga juga diketahui mengandung zat besi yang juga penting bagi tubuh untuk mencegah anemia (kurang darah). Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas, buah naga juga bermanfaat untuk pengobatan sembelit atau konstipasi. Jadi, bagi Anda yang sulit atau tidak teratur buang air besar, konsumsilah buah naga!

Seperti buah-buahan lainnya, kandungan serat buah naga cukup tinggi. Dalam 100 gram buah naga, terkandung 3 gram serat, yang mana jumlah tersebut sebanding dengan 12 persen kebutuhan serat harian Anda.

Biji buah naga juga memiliki efek kuat untuk melancarkan buang air besar. Inilah yang membuat buah naga lebih ampuh dibanding buah-buahan lainnya sebagai pencahar. Biji buah naga mengandung polyunsaturated fatty acid yang memiliki efek kuat untuk merangsang pergerakan usus dan merangsang buang air besar.

Serat, air, serta kandungan lainnya yang ada pada buah naga bisa Anda manfaatkan sebagai pencahar yang ampuh, yaitu untuk melancarkan buang air besar.

Karenanya, masukkan buah naga ke dalam diet harian sehingga Anda bisa terhindar dari sembelit serta menjaga kesehatan tubuh secara umum. Kombinasikan juga dengan makanan bergizi lengkap lainnya agar manfaatnya pada tubuh makin terasa.(jpnn/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here