6 Kursi Kadis Segera Dilelang

0
483
Idrus Assagaf

HARIANHALMAHERA.COM–Lelang enam jabatan eselon II di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) yang saat ini ditempati pelaksana tugas (Plt), tak lama lagi bakal dibuka.

Sebagai langkah awal, Pemprov melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah melayangkan surat ke Komisi Aparatiur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan.

“Beberapa jabatan yang sekarang ditempati Plt kita akan bikin lelang  agar segera diisi dan itu mungkin tidak akan lama lagi kita bikin,” akui Sekprov Malut Samsuddin A Kadir.

Kapala BKD Malut Idrus Assagaf menambahkan, jadi tidaknya lelang jabatan eselon II ini tidak hanya tergantung dari rekomendasi KASN. Namun juga dibutuhkan dukungan anggaran.

Sekalipun ada rekomendasi KASN, namun jika tidak ada anggaran maka tidak akan dilaksanakan. “Kalu tidak ada anggaran, kita tunda di tahun depan. Kalau anggaran sudah ada kita jalan. karena lelang butuh anggaran, bukan gratis,” katanya.

Idrus menyebutkan, enam jabatan eselon II yang lowong yang usulkan  ke KASN untuk dilakukan lelang diantaranya Kepala Dinas Informasi dan Kominfikasi (Diskominfo) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (, (Disperindag) Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala DLH, Kepala Dinas ESDM dan Kepala Dinas Kearsipa. “Kita belum tahu berapa yang disetjui KASN untuk di lelang, karena rekomendasi KASN belum keluar,” tukas mantan Pj Wali Kota Ternate ini.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here