AGK: Politik Telah Usai

0
349
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. (foto: Aji/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Salah satu tugas utama yang harus dilaksanakan empat pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah (wakada) pasca dilantik Jumat (26/4) pekan kemarin, yakni menyatukan masyarakatnya yang sempat terbelah di Pilkada serentak kemarin.

Hal ini disampaikan Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) saat melantik empar pasangan kada wakada Berdsarkan SK Mendagri Nomor : 131.82- 381 tanggal 24 Februari 2021 masing-masing James Uang-Djufri Muhammad (Bupati dan Wabup Halbar) Ubaid Yakub-Anjas Taher (Bupati dan Wabup Haltim), Aliong Mus-Ramli (Bupati dan Wabup Pulau Taliabu) serta Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (wali Kota dan wawali Tikep)

Menurut Gubernur, pelantikan kada dan wakada itu sekaligus pertanda bahwa proses politik telah selesai. “Proses politik sudah selesai. hujat menghujat sudah sudah selesai sehingga yang sudah menerima amanah pasca dilantik yang dipikul adalah amanah rakyat,” katanya

Dia mengatakan, dengan sumpah yang diucapkan keempat pasangan kada-wakada itu, maka dipundak mereka adalah amanah tanggungjawab kepada masyarakat. “Kita tidak mampu satu-satu  kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat yang secara umumnya,” pintah gubernur. (lfa/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here