Danrem 152/Baabullah Lounching Pencanangan Zona Integritas

0
85
lounching pencanganan zona integritas di Korem 152/Baabullah

HARIANHALMAHERA.COM– selain mewujudkan reformasi birokrasi, Korem 152/Baabullah juga terus meningkatkan kinerja melalui gerakan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang ditandai dengan lounching pencanganan zona integritas.

Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI. Novi Rubadi Sugito, pun memimpin langsung acara pencanangan zona integritas Korem 152/Baabullah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tersebut.

Dalam sambutannya, Danrem 152/Baabullah menyampaikan bahwa pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan suatu komitmen dari unsur pimpinan Korem 152/Baabullah dan seluruh personel serta satuan jajaran untuk membangun suatu zona wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih hingga melayani di seluruh satuan jajaran Korem 152/Baabullah.

“Pencanangan tersebut juga dijadikan sebagai suatu momentum untuk Korem 152/Baabullah dan satuan jajarannya dalam membangun budaya organisasi yang lebih baik dan dengan mengedepankan profesionalitas dalam bekerja guna mendukung pencapaian tugas pokok Korem 152/Baabullah,”katanya jumat (2/9) pekan kemarin.

Brigjen TNI. Novi menuturkan bahwa pelaksanaan pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Korem 152/Baabullah akan mendukung peningkatan penilaian Reformasi Birokrasi Kodam XVI/Pattimura dan bagian dari peningkatan penilaian Reformasi Birokrasi TNI AD.

“Peran serta dari seluruh personel Korem 152/Baabullah dan satuan jajarannya dalam pelaksanaan 6 bidang area perubahan meliputi bidang manajemen perubahan, bidang penataan tata laksana, bidang penataan sistem manajemen SDM, bidang akuntabilitas kinerja dan bidang penguatan pengawasan serta bidang kualitas pelayan publik merupakan hal yang harus dilaksanakan untuk dapat memperoleh predikat WBk dan WBBM,”tuturnya.

Dalam kesempatan pencanangan tersebut Danrem 152/Baabullah juga melakukan penanda tanganan Pakta Integritas menuju WBK dan WBBM yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham, Kepala Ombudsman dan Kepala BPKP Maluku Utara.

Danrem secara khusus juga memberikan apresiasi kepada unit kerja yang ada di wilayah Maluku Utara umumnya dan khususnya yang ada di Kota Ternate yang telah memperioleh Predikat WBK dan WBBM oleh Kepenpan RB dan mengajak seluruh instansi terkait untuk saling membangu dan mendukung serta mendorong pencapai Zona Integritas di seluruh unit kerja yang ada di wilayah Maluku Utara.(Penrem 152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here