Dosen Akuntansi UMMU Dilatih Accounting Software

0
334
MAKIN SIAP: Sejumlah dosen program studi akuntansi, UMMU, di sela pelatihan accurate accounting software. (foto: Aji/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Sejumlah doses jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), bersiap hadapi era industri 4.0. Salah satunya dengan pelatihan accurate accounting software selama tiga hari sejak 16 hingga 19 Maret yang dipusatkan di laboratorium akuntansi.

Menurut Ketua Program Studi Akuntansi Irman Mamulati, kegiatan pelatihan accurate accounting software akan membantu untuk mencatat transaksi keuangan dangan cepat dan akurat.

“Kegiatan pelatihan software accurate online untuk tenaga pengajar akuntansi untuk memperbaiki mutu pengajaran serta menjawab kesiapan lulasan dalam menghadapi dunia kerja di era 4.0,” katanya, Jumat (20/3).

Kepala Program Studi Akuntansi Irman Mamulati

Ia berharap, dengan kerja sama dengan PT Ultima Tekno Solinlsido dalam bidang akuntansi, maka alumni UMMU memiliki kompetensi yang dibutuhkan  stakeholder.

“Software dapat digunakan tidak saja dalam ruang, namun dapat digunakan dimana saja yang penting terkoneksi langsung  ke internet,” terangnya.

Irman menambahkan, accounting software membantu untuk mencatat pembukuan dilakukan oleh user pengguna. Seperti bukti transaksi atas keluar masuknya stok, cash, bank, hutang, piutang yang terjadi sehingga menghasilkan laporan keuangan, neraca, dan laba rugi dengan baik.

“Bahkan Ini juga mempermudah pengelolaan data keuangan dengan tingkat akurasi perhitungan yang tepat,” jaminnya.

Menurutnya, saat ini perusahaan sudah harus memiliki software akuntansi sebagai alat bantu yang memudahkan dan mempercepat mencatat transaksi keuangan agar lebih teliti, akurat, dan keamanan lebih terjamin.

Accurate accounting software adalah pilihan terbaik bagi para pebisnis UMKM hingga perusahaan besar,” pungkas Irman. (pn/aji/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here