DPW PAN Malut Rekom 4 Nama Bertarung di Pilgub 2024

0
96

HARIANHALMAHERA.COM– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara, merekomendasikan empat nama untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur( Pilgub) Maluku Utara 2024 mendatang.

Empat nama bakal calon Gubenur Malut, dua dari eksternal diantaranya, Edi Langkara, yang juga Bupati aktif Halmahera Tengah (Halteng) dan Muhammad Kasuba, mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel)

Sementara dua nama dari internal yakni Ketua DPW PAN Iskandar Idrus, dan Kasman Hi. Ahmad yang juga Dewan Pertimbangan DPW PAN Malut.

Penetapan empat nama tersebut tersebut berdasarkan hasil Rapat kerja wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Maluku Utara, yang berlangsung di Royal Resto, Sabtu(13/8).

Kordinator Steering Comite, yang pimpinan sidang pada Rakerwil I DPW PAN Malut, Hairun Rizal kepada awak media menjelaskan, empat nama yang direkomendasikan oleh DPW PAN tersebut, berdasarkan usulan seluruh DPD PAN di 10 Kabupaten dan Kota.

Nama-nama yang direkomendasikan tersebut, selanjutnya akan dibawa oleh DPW dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PAN, yang akan dilaksanakan pada 26 sampai 27 Agustus 2022 nanti.

“Jadi nama-nama yang direkomendasi ini, nantinya akan ditetapkan melalui Rakernas, sekaligus diumumkan dalam Rakernas nanti, selanjutnya ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Malut,” terangnya.

Rizal menegaskan, penetapan empat nama yang diputuskan melalui Rakerwil I DPW PAN Malut itu, tentunya juga menindaklanjuti instruksi DPP. Keputusan sepenuhnya menurutnya ada di DPP, soal siapa yang nantinya akan diputuskan, pihaknya tetap menghormati dan menghargai keputusan DPP.

Selain merekomendasikan empat nama sebagai bakal calon Pilgub Malut 2024, dalam Rakerwil I itu juga difokuskan pada finalisasi data bakal calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi, Kabupaten/kota, yang akan maju bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

“Dalam Rakerwil I ini juga ada finalisasi data saksi sesuai daerah pemilihan( dapil) seluruh kabupaten dan kota, untuk disampaikan ke pusat,” tambahnya.

Sebelumnya Rakweril I DPW PAN Malut dibuka secara langsung oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan melalui l virtual, dihadiri ketua DPW PAN Malut Iskandar Idrus, jajaran pengurus kabupaten dan kota, bakal calon Gubernur Malut Edi Langkara, serta perwakilan partai politik.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here