Imam Jadi Kadikbud, Eks Pejabat Morotai Nakhodai Distan

0
2173
Muhammad Rizal Ismail

HARIANHALMAHERA.COM – Meskipun diwarnai kegaduhan yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) M Al Yasin Ali, namun begitu 12 pejabat esalon II Pemprov Malut berhasil dilantik Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) kemarin.

Dalam pelantikan itu, tidak semua pejabat yang berstatus pelaksana tugas (plt) didefenitifkan AGK. Hanya sebagian saja yang dipermanenkan, seperti Armin Zakaria yang sebelumnya berstatus plt Kadishub didefentiifkan menjadi Kadishub.

Ali Fataruba yang pejabat Kabag Bina Administrasi Kewilayahan sekaligus merangkap Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda didefentiikan menjadi Karo Pemerintahan dan Otda Setda Malut.

Baca Juga: Wagub Berontak, Pelantikan Pejabat Pemprov pun Gaduh

Dihir Bajo yang menjabat Kabag Kesejahteraan Sosial sekaligus Plt Karo Kesra juga didefentiikan sebagai Karo Kesra. Kemudian, Faisal Rumbia yang memegang jabatan Kabag Dokumentasi dan bantuan hukum pada Biro Hukum jua didefenitifkan sebagai Karo Hukum.

AGK juga mendefenitifkan Jamalidun Wua sebagai Karo Umum dan Perlengkapan Setda Malut. Pejabat berstatus plt terakhir yang ikut didefentifkan adalah Musrifah Alhadar. Dia dipermanenkan sebagai Kepala Dinas PPPA.

Lewat SK Gubernur Nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/34/2020, AGK juga masih mempercayakan Imam Mahdy Hasan untuk menduduki kursi pimpinan OPD. Imam yang sebelumnya menjabat Kadiskominfo, dipercayakan memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut menggantikan Djafar Hamisi yang berstatus Plt.

Kadikbud adalah kursi pimpinan OPD ke empat yang diduduki Imam. Sebelum menjadi Kadiskominfo, Imam menduduki jabatan Kepala Dinas ESDM dan Kepala BKD Malut.

Kursi Kadispora yang sebelumnya diduduki Adhan Alim, resmi berpindah ke Ansar Daaly yang sebelumnya menjabat Kabid pembinaan dan pengawasan kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus)

Baca Juga: Bukan Corona Bikin Agenda Pelantikan Pejabat Pemprov Dipindah

Sementara, Kursi Kadis Koprasi dan UKM, oleh AGK dipercayakan kepada Wa Jahria, yang sebelumnya Sekretaris Dinas PU dan Penataan ruang (PUPR).

Yunus Badar yang awalnya pelaksana pada Dinas PUPR diangkat menjadi Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menggantikan Karim Buamona.

Sedangkan Salmin Janidi yang menjabat Asisten Administrasi Umum, dilantik menggantikan posisi yang ditinggalkan Samsuddin A Kadir yakni Kepala Bappeda.

Satu-satunya wajah baru yang dilantik AGK kemarin adalah M Rizal Ismail. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Pulau Morotai ini dipercayakan menduduki kursi kepala dinas pertanian (Kadistan) Malut yang sebelumnya dijabat Jabir Ibrahim dengan status Plt.(tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here