Mabes Polri Terjunkan 21 Vaksinator ke Malut

Bantu Percepat Vaksinasi

0
277
Tim Vaksinator Mabes Polri diterima lansung Kapolda Malut (Foto : Suparman Pawah/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi di Maluku Utara (Malut) yang hingga kini masih sangat rendah dibanding provinsi lainnya.

Upaya yang dilakukan pemerintah melalui Mabes Polri yakni dengan menerjunkan tenaga vaksinastor. Kemarin, sebanyak 21 vaksinastor yang dikirim Mabes Polri pun tiba di Malut.
Kedatangan para vaksinator ini disambut langsung Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, di Aula Mapolda Malut. Selasa (2/11).

Kapolda mengatakan, 21 tenaga vaksinator BKO Mabes Polri ini nantinya akan membantu pelayanan vaksinasi di beberapa daerah di Maluku Utara yang tingkat vaksinasinya masih rendah, yakni di Halsel, Halbar, Sula dan Halut.

“Karena itu, diharapkan rekan-rekan selalu menjaga fisik dan kesehatan, serta jaga stamina dan jangan lalai karena saat ini rekan-rekan sedang bertugas di Wilayah” ┬ápinta Kapolda.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, apabila beberapa daerah tidak bisa melayani vaksinasi di saat jam kerja pagi dan sore hari, maka dia berharap dapat dikoordinasikan dengan Kapolres dan sebagainya agar vaksinasi dapat dilakukan mulai dari sore hingga malam.

Sementara Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, menambahkan dengan adanya bantuan tenaga Vaksinator ini, diharapkan dapat mempercepat Vaksinasi di Malut sesuai Target yang telah di tentukan.

“Dengan adanya 21 Tenaga Vaksinator BKO Mabes Polri yang akan melaksanakan tugas sebagai Vaksinator selama 1 Bulan di wilayah Maluku Utara, semoga Target Vaksinasi di Wilayah Maluku Utara dapat terpenuhi dengan harapan kasus Covid-19 segera menurun signifikan” tukasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here