Malut Ekspor 12,6 Ton Tuna ke Vietnam

0
358
ILUSTRASI : Pelepasan secara simbolis ekspor Tuna ke Vietnam oleh pihak Kantor Bea Cukai Ternate Beberapa waktu lalu

HARIANHALMAHERA.COM–Untuk kali pertama, Maluku Utara (Malut) akhirnya mampu mengirimkan potensi perikanan khususnya komoditas ikan Tuna ke luar negeri.

Kemarin, 1 kontainer berisi 12,6 ton Tuna (Frozen Yellowfin) diekspor PT. Kelola Mina Samudra, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Ikan Tuna dan Cold Storage melalui Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan tujuan ke Vietnam.

Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Shinta Dewi Arini, menuturkan, kegiatan ini merupakaan bukti bahwa  PT Mina Samudra kini berupaya untuk tumbuh dan melebarkan bisnisnya di bidang ekspor

Kolaborasi dan sinergitas lintas instansi ini dilatarbelakangi oleh semangat kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi seluruh elemen pemerintahan di Malut, ini selalu berupaya untuk melaksanakan usaha ekstra demi mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional di Indonesia, khususnya Maluku Utara.

“Dengan mendorong tumbuh kembangnya perusahaan di Maluku Utara sehingga mampu menjadi perusahaan yang bergerak di bidang eskpor, nantinya akan berdampak pada kemunculan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar, serta¬† peningkatan investasi yang masuk ke Maluku Utara.” tukasnya.

Hadir dalam pelepasan ekspor tuna ini Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Ternate, PT Pelindo IV cabang Ternate, KSOP kelas II Ternate, Perwakilan BI Malut, utusan dari Pemprov dan Pemkot Ternate.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here