Megawati Bangga PDIP Menang di Tikep

0
108
Megawati Soekarno Putri (Foto : suara.com)

HARIANHALMAHERA.COM–MESKI PDI-P hanya menang dalam perolehan suara di tiga daerah di Maluku Utara (Malut), yakni, Kepulauan Sula (Kepsul), Kota Tidore Kepulauan (Tikep), dan Halmahera Selatan (Halsel), namun capaian itu tidak lantas membuat Ketua PDI-P Malut Muhammad Senin mendapat rapor merah dari DPP.

Justeru sebaliknya, Ayah Erik, sapaan akrab Muhammad Senin bersama pengurus PDIP di Malut mendapat pujian setinggi langit dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

Sanjungan ini disampaikan langsung Megawati melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menerima laporan hasil pilkada yang digelar di 8 kabupaten/kota di Malut dari dari Muhammad Sinen.

Bahkan, secara khusus, Presiden RI ke-5 itu menurut dia mengapresiasi Ayah Erik bersama Capt Ali Ibrahim, dua kader PDIP yang telah berhasil mempertahankan kemenangan di Pilwakot Tikep.

Kemenangan di Pilkada Tidore sudah dilaporkan ke Ibu Ketua Umum. Ibu Megawati antusias menyambut kemenangan pilkada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Secara khusus, Ibu Megawati mengapresiasi kemenangan kader PDI Perjuangan di Pilkada Tidore,” ujar Hasto.

Apresiasi khusus untuk Pilkada Tidore ini bukan saja dimenangkan oleh kader PDIP, namun kemenangan ini terjadi di daerah yang penh dengan sejarah terbentuknya NKRI. “Sebagaimana diketahui, Tidore memiliki rekam jejak sejarah perjuangan yang luar biasa di dalam melawan pemerintahan kolonial Belanda,” kata Hasto sebagaimana dilansir Antara.

Hasto mengakui memang tidak mudah melakukan konsolidasi di provinsi yang terdiri dari sejumlah pulau.

Sementara, dalam laporannya ke DPP, Sinen memastikan akan melakukan evaluasi di sejumlah pilkada yang gagal dimenangkan. “Sejak awal, memang kami memprediksi potensi menang memang di tiga pilkada termasuk Tidore,” katanya seraya berharap usai pilkada semua komponen bersatu membangun wilayah yang dikenal kaya rempah-rempah itu. (ant/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here