Mulai 1 September, Kapolda Berkantor di Sofifi

Tahap Awal, Dorong Separo Personil

0
131
Gedung Polda Maluku Utara di Sofifi yang kini dipakai sebagai Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Satu per satu instansi vertikal di Maluku Utara (Malut) bakal mulai memindahkan aktivitasnya di Ternate ke Sofifi. Salah satu institusi yang dalam waktu dekat berkantor di Sofifi adalah Polda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, terhitung mulai 1 September nanti, Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin beserta jajaran mulai berkantor di Sofifi.

Namun, Michael mengatakan, belum semua personil Polda akan digeser ke Sofifi. Bahkan, untuk pelayanan pun sebagian masih tetap di Ternate. “Tahap awal 50 persen personil yang akan di geser ke Sofifi. Nanti awal tahun baru 100 persen,” ucapnya, Senin (29/8) di Kantor Polda Malut.

Untuk sarana dan pasarana di Sofifi, dia mengaku sudah disiapkan mulai dari air bersih, listrik, komunikasi serta kebutuhan lainya, yang akan di lengkapi secara bertahap. “Intinya sambil jalan, kita menunggu pembangunan sarana dan prasarana lainya, tapi kita pastikan pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” sambungnya.

Michael belum mengetahui secara pasti, keberadaan gedung Polda Malut  di Ternate pasca pindah ke sofifi, apakah dijadikan markas Polres Ternate atau usulan pengembangan Polrestabes kedepan.

Dimana , untuk Maluku Utara sendiri, yang diusulkan untuk peningkatan status ke Polresta yakin Polres Tikep, yang nantinya membawahi wilayah Sofifi.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here