Pasien Asal Halbar yang Ditolong Haji Robert Berpulang ke Rahmatullah

Keluarga Almarhumah: Terima Kasih Pak Haji Robert dan PTNHM Sudah Bantu Kami

0
156
Innalilahi, salah satu pasien yang ditolong Haji Robert telah berpulang ke rahmatullah

HARIANHALMAHERA.COM– Ibu Nurain Sangaji (47), salah satu dari sekian banyak warga tidak mampu yang berkesempatan mendapat pertolongan langsung dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), ternyata senin (25/7) dikabarkan telah berpulang ke Rahmatullah (kembali ke Allah).

Jenaza almarhumah pun disebut oleh Tim Haji Robert Peduli (HRP) bahwa sudah dievakuasi ke kampung halamannya di Desa Toniko, Kecamatan Jailolo Setalah (Jalsel), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk dimakamkan. Prosesi evakuasi sendiri dilakukan oleh Tim HRP mulai dari keluar dari RSUD dibawa ke pelabuhan speedboat Semut Manga Dua Ternate hingga pengantaran menuju rumah almarhumah.

Tim HRP saat melakukan pemulangan jenaza pasien dari RSUD ke kampung halamannya di Jalsel, Halbar

Sebelumnya, almarhumah yang tercatat sebagai warga domisili Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) itu, sempat menjalani perawatan medis sehari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate, setelah dijemput oleh Tim HRP di kediamannnya pada hari minggu (24/7) kemarin. Tim HRP melakukan penanganan terhadap Ibu Nurain lantaran mendapat arahan langsung dari Haji Robert melalui misi social bernilai amalan, yakni Program Haji Robert Peduli.

Menurut keterangan dari tim medis HRP bahwa pasien sempat menjalani perawatan medis secara intensif di ruangan Saraf (neuro) RSUD Chasan Boesoerie, setelah diagnosa oleh dokter bahwa menderita penyakit Hemoragi Struk dan Hipertensi. Dalam pantauan dokter, ternyata kondisi kesehatan pasien terus menurun, yakni kesadarannya menurun hingga akhirnya diambil langkah perawatan lebih serius oleh medis dengan memasang infus, oksigen, NGT dan kateter.

“Alhamarhumah memang salah satu warga tidak mampu untuk berobat secara medis, bahkan kartu berobat seperti BPJS Kesehatan pun tidak ada sehingga mendapat pertolongan dari Pak Haji Robert, dan kami tim HRP sudah berusaha melakukan penanganan yang maksimal tetapi pada akhirnya Tuhan lebih sayang almarhum,”kata Coordinator tim HRP Kota Ternate, Munir Radjabessy, senin (25/7).

Mewakili Presdir PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Tim HRP pun menyampaikan belangsungkawa atau turut berduka atas meninggalnya salah satu pasien HRP, karena sekalipun mereka sudah berusaha keras untuk melakukan penanganan tetapi Tuhan berkhendak lain tentu tidak bisa berbuat banyak.

“Kami tim HRP juga turut bersedih, semoga keluarga alhmarhumah diberi kemurahan hati untuk menerima kepergiannya, dan kami yakin bahwa almrhum termasuk orang baik serta semoga almarhum amal ibadah diterima Allah Subhanahu Wa Taala,”ujar tim HRP.

Sementara itu pihak keluarga almarhumam menuturkan bahwa disatu sisi mereka sangat sedih tetapi disisi lain mereka sangat berterima kasih pada Haji Robert dan PTNHM yang sudah berusaha menolong keluarga mereka dengan memberikan bantuan serta pertolongan medis, namun pada akhirnya Tuhan berkendak lain.

“Alhahmdlih torang (kami,red) so sampe di Toniku. Kami hanya bisa bilang terima kasih banyak Kepada Bapak Haji Robert dan NHM. Insha Allah Ngoni (kalian) samua mendapatkan rejeki sehat terus. Syukur banyak,” pesan ucapan melalui via handphone dari keluarga almarhum.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here