PUPR Malut Yakin Temuan Rp 6 Miliar Tuntas Akhir Tahun

0
65
Kepala Dinas PUPR Malut Syaifuddin Djuba. (foto" Elfa/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas PUPR Malut meyakini temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Malut atas sejumlah proyek tahun 2021 sebesar Rp 6 Miliar, akan tuntas akhir tahun ini.

Keyakinan ini mengingat ada itikad baik dari pihak rekanan untuk mengembalikan temuan BPK tersebut. “Yang jelas Desember ini sudah tuntas semua,” kata Kepala Dinas PUPR Malut, Syaifuddin Djuba di halaman Kantor Perwakilan Gubernur Malut di, Ternate kemarin.

Dikatakan, sudah ada dua rekanan yang merespon temuan itu dengan melakukan pembayaran. ‚ÄúSudah ada yang dibayar, cuman saya tara hafal,” ucapnya

Saifudin memastikan, jika sampai Desember temuan tersebut belum juga diselesaikan, maka akan ada sanksi yang akan diberikan kepada pihak rekanan. “Kalau tidak ditindaklanjuti rekanan akan di black list. Tapi kami yakin akan tuntas akhir tahun ini,” katanya.

Temuan BPK Perwakilan Malut di Dians PUPR sebesar Rp 6 Miliar ini sebagian besar adalah kegiatan fisik. “Temuan itu terdapat di jenis kegiatan pekerjaan jalan dan jembatan tahun 2021 lalu ,”ungkapnya. (lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here