Rahwan Dikembalikan ke Biro PKKP

0
484
Rahwan K Suamba

HARIANHALMAHERA.COM – Kursi Kepala Biro (Karo) Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Maluku Utara (Malut) memang memang masih lowong setelah ditinggal Mulyadi Tutupoho yang kemarin dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disarpus).

Namun, siapa sosok yang akan mengendalikan Biro PKKP sudah diketahui. Adalah Rahwan K Suamba yang sebelumnya menjabat Plt Kadisarpus Malut. Meski belum ada pelantikan kepada Rahwan, namun kabar dikembalikannya Rahwan ke Biro PKKP dibenarkan Kepala BKD Malut Idrus Assagaf.

Baca Juga: Ahmad Purbaya Resmi Jadi Kasir Pemprov

Kepada wartawan, Idrus mengaku Rahwan akan digeser ke salah satu jabatan eselon III di Biro PKKP sekalugus menjabat Plt Karo PKKP. “SK nya nanti diterbitkan bersamaan dengan Plt Kepala Biro PKKP,” katanya

Sebelum digeser ke Dinas Perpusatakaan, Rahwan sendiri diketahui memang cukup lama bertugas di Biro Humas Pemprov. Dia mulai ditempatkan di biro humas di era Gubernur Thaib Armayn.

Keputusan Gubernur mengangkat Mulyadi sebagai Kadisperpus sekaliugus mengembalikan Rahwan ke “habitat’ nya terkesan menjolat ludah sendiri. Sebab, dalam sebuah kesempatan sebelumnya, AGK sempat berujar akan mendefenitifkan Rahwan sebagai Kadisperpus. (lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here