Rp 10 Miliar untuk Selesaikan Kantor Inspektorat

Setelah Tiga Tahun Mangkrak

0
74
Bangunan Kantor Inepsktorat yang berada di sisi kanan Kanto Gubernur Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun depan akan memulai melanjutkan pembangunan kantor inspektorat  yang sudah lama mangkrak.

Pembangunan lanjutan bangunan kantor yang berada di samping kanan kantor Gubernur  Sofifi ini menelan anggaran sebesar Rp 10 Miliar yang sudah diusulkan dinas PUPR Malut di APBD 2023.

“Bangunan yang mangkrak itu tahun depan kita selesaikan. Sebanarnya ini tinggal fhinising saja, tehel dan pelesteran.  Perhitungan bidang Cipta karya itu Rp 9 sampai Rp 10 miliar dan itu su anggarkan 2023,” terang ,” kata Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba .

Sekedar diketahui, Pembanunman kantor inspektorat ini mulai dibangun pada tahun 2019  namun tidak kunjug selesai. Proyek mangkrak di depan mata itu kemudian disorot Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setelah melihat langsung di lapangan.

BPK Perwakilan Malut sendiri sempat heran dengan alasan Pemprov yang mengaku tidak punya anggaran untuk menyelesaikan proyek yang sudah tiga tahun mangkrak itu. “Anggaran tidak ada tapi kok ke Jakarta terus dan bantuan mengalir terus  ke Halsel sedangkan pembangunan mangkrak di depan mata tidak diperhatika,’ sindir kepala BPK Perwakilan Malut kala itu.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here