Sekwan Ajak ASN Sekretariat DPRD Provinsi Malut Isi Kemerdekaan dengan Tingkatkan Kinerja

0
76
SAMBUT KEMERDEKAAN: Sekwan bersama seluruh ASN Sekretariat DPRD Provinsi Malut membentangkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dalam memperingatu Kemerdekaan Indonesia, Senin (15/8). (foto: Elfa/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM—  Memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-77 Kemerdekaan Indonesia pada  17 Agustus, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Maluku Utara Abubakar Abdullah memiliki harapan tersendiri bagi seluruh staf di Sekretariat DPRD. Tidak hanya sekadar semarak seremonial, namun harus dibuktikan melalui pengabdian diri sebagai abdi negara.

“Saya berharap para staf bahkan seluruh pegawai sekretariat DPRD memaknai sejarah perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan lebih giat lagi memicu kinerja (ASN). Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pinta Sekretaris DPRD (Sekwan) Abubakar Abdullah

Menyambut kemerdekaan, Abdullah menyebut ASN Sekretariat DPRD sudah menggelar beberapa kegiatan menyambut 17 Agustus. Dimulai saat apel pagi, seluruh pegawai sudah diwajibkan membawa bendera merah putih. Bendera itu kemudian dibentangkan saat masuk ke ruang paripurna DPRD.

Selain itu, mendengarkan orasi kebangsaan yang akan disampaikan dosen IAIN Ternate Agus Salim Bujang dan dilanjutkan  nonton bareng (nobar ) film perjuangan  di ruang Paripurna DPRD, pada Senin (15/8).

“Dengan semangat nasionisme, seluruh pegawai sekretariat DPRD  juga menyanyikan  lagu-lagu kebangsaan. Alhamdulillah secara keseluruhan  pegawai juga membawa bendera merah putih,” katanya.

“Kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk meningkatkan nasionalisme bagi pegawai agar memaknai perjuangan sejarah waktu itu dan dia mengisi  kemerdekaan hari ini,dulu orang berjuang dan sekarang dia mengisi pembangunannya seperti apa,” ungkapnya, sembari berharap kegiatan seperti ini diharap dapat memicu kinerja para ASN dengan merawat nasionalisme.(pn/lfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here