Targetkan STQ Juga Dibuka Presiden

0
246
M. Yasin ali (Foto:Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Keinginan Pemprov Malut untuk mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sofifi Oktober nanti, ternyata tidak hanya sebatas meresmikan Masjid Raya Sofifi sekaligus memantau pembangunan infrastrukru di Ibu Kota Malut.

Namun, alasan utama kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakni sekalugus membuka secara langsung Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-XX yang dimulai 16 Oktober.

Padahal, dalam rencana sebelumnya, Jokowi hanya diagendakan meresmikan masjid raya Sofifi, sedangkan pembukaan STQ ke-XX akan dilakukan langsung Wakil Presiden (Wapres) K H Ma’ruf Amin.

BACA JUGA : Kukuh Minta Jokowi Resmikan Majid Raya Sofifi

Hal ini disampaikan langsung Wagub M Al Yasin Ali sekaligus koordinator STQ. “Insya Allah presiden yang resmi sehingga insya Allah STQ presiden yang buka yang terpenting masjid kalau selesai STQ juga bajalan”Jelasnya

Menurut Wagub, dua agenda itu bisa dilakukan Presiden terutama pembukaan STQ jika pembangunan Masjid Raya Sofifi bisa selesai bersamaan dengan hari H pembukaan STQ.

Karena itu, Pemprov pun berharap pembangunan masjid raya Sofifi ini bisa segera rampung. “Insya Allah tong mau forsir intens masjid ini supaya presiden bisa resmikan,” terang Wagub, Minggu (5/9).(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here